Skip to main content

Apakah AC Gree Bagus?

Hati-hati ya temen-temen… lagi marak penipuan yang mengatas namakan PT. Gree Electric Appliances Indonesia. Niat banget lagi nipu bikin website namanya greeid.com padahal web resminya Gree itu gree.id sengaja namanya dibikin mirip. Tampilan 100% sama dengan website Gree, ada IG-nya juga loh si penipu, uda gitu ada link ke Shopee jualan AC dengan harga ga masuk akal murahnya. Dibawah 1.5jt. Intinya gaesss.. GA AKAN PERNAH TERJADI AC SPLIT Gree 1/2PK harganya dibawah 2jt… GA MUNGKIN ada Gree berani jual AC 1/2PK di harga 2 juta kebawah, mau lagi promo, mau lagi cuci gudang, imposible pokoke.. Inget ya gaesss jangan gampang ketipu, jadilah smart buyer yaaa.. Ini pengumuman resmi dari pihak PT. Gree Electric Appliances Indonesia Halo Teknikers, ketemu lagi dengan kami di Teknik Jaya Technical and Mechanical setelah sekian lama tidak menulis artikel. Ya Gree AC buatan China PREMIUM yang memiliki harga yang lebih mahal dari merk China lainnya. Mengapa kami y

Apakah AC Gree Bagus?


Hati-hati ya temen-temen… lagi marak penipuan yang mengatas namakan PT. Gree Electric Appliances Indonesia. Niat banget lagi nipu bikin website namanya greeid.com padahal web resminya Gree itu gree.id sengaja namanya dibikin mirip. Tampilan 100% sama dengan website Gree, ada IG-nya juga loh si penipu, uda gitu ada link ke Shopee jualan AC dengan harga ga masuk akal murahnya. Dibawah 1.5jt. Intinya gaesss.. GA AKAN PERNAH TERJADI AC SPLIT Gree 1/2PK harganya dibawah 2jt… GA MUNGKIN ada Gree berani jual AC 1/2PK di harga 2 juta kebawah, mau lagi promo, mau lagi cuci gudang, imposible pokoke.. Inget ya gaesss jangan gampang ketipu, jadilah smart buyer yaaa..


Ini pengumuman resmi dari pihak PT. Gree Electric Appliances Indonesia

Halo Teknikers, ketemu lagi dengan kami di Teknik Jaya Technical and Mechanical setelah sekian lama tidak menulis artikel.
Ya Gree AC buatan China PREMIUM yang memiliki harga yang lebih mahal dari merk China lainnya.

Mengapa kami yang selama ini hanya menjual merk AC terbaik di dunia Daikin dan Panasonic berani menjual merk Gree juga? Ini karena kualitas merk AC Gree dengan jujur dan berani saya katakan sudah setara dengan Daikin dan Panasonic yang tipe Standard.

Gree sendiri memiliki 4 tipe AC Split yang dijual di Indonesia. Kami akan membuat artikel khusus yang akan membahas ke empat tipe AC Gree tersebut.

Jujur saja kami sendiri pada awalnya sedikit ragu untuk menjual AC merk Gree ini karena selama ini memang kami hanya menjual AC yang terbaik. Namun karena kerja keras team Gree kami akhirnya memutuskan untuk menjualnya.

Apa yang membuat kami berubah pikiran?

Well sebenarnya ada 2 hal utama:

Gree sebagai pemimpin pasar AC di China, juga membuat banyak AC OEM untuk banyak brand lain, termasuk yang banyak dijual di Indonesia.

Ini yang paling penting. Sales dari team Gree datang ke toko dan langsung membuka unit standard mereka baik Indoor dan Outdoor unit untuk melihat kualitas, bahan dan finishing dari AC mereka untuk dibandingkan dengan merk yang sudah kami jual di toko. Dan sekali lagi kami berani bilang bahwa kualitas AC Standard dan Low Watt mereka minimal setara dengan tipe Standard dan Low Watt merk brand Jepang

Jujur kami cukup kaget melihat kualitas Evaporator Indoor unit dan Kondensor Outdoor unit yang memiliki kualitas yang sangat tinggi. Kami menjadi yakin untuk menjual AC merk Gree ini.

Apalagi waktu kami mengunjungi kota Zhuhai, China pada bulan November 2019 kemarin, kami melihat bahwa rata-rata pengguna AC disana adalah AC merk Gree. Banyak sekali terlihat Outdoor AC merk Gree yang menempel di dinding apartemen ataupun di tempat menaruh Outdoor di apartemen disana. Di kota Zhuhai sendiri terdapat pabrik AC Gree. Dimana pabrik Gree sendiri memiliki luas tanah sebesar 100HA!!! dengan banyak sekali gedung dan juga 14 gedung apartemen untuk tempat tinggal karyawan mereka.

Jadi Gree adalah merk AC no. 1 di China dalam total penjualan. Kami jadi semakin yakin bahwa Gree adalah merk AC China paling bagus dan juga memang mereka merupakan penjual produk premium dimana itu adalah juga misi Teknik Jaya Technical and Mechanical.

Ingatlah TIDAK SEMUA barang buatan China itu jelek. Bahkan iphone yang sudah sangat terkenal mahalnya itu dibuat di China lohhhh… Jadi memang negeri tirai bambu itu bisa membuat barang bagus bisa juga membuat barang yang kurang bagus. Tergantung harganyaaaa hueheuheuheuhue…

Jadi intinya, AC Gree memang bener-bener AC yang bagus secara kualitas dan secara harga karena lebih murah daripada AC Panasonic ataupun AC Daikin. Walau memang bedanya juga tidak banyak bila dibandingkan dengan merk AC dari negeri tirai bambu lainnya.

Untuk lebih membuat customer yakin akan kualitas AC Gree, maka PT. Gree Electric Appliance Indonesia memberikan GARANSI GILA dan HEBOH!

Khusus AC Gree tipe Standard (MOO Series) garansi yang berlaku adalah:

5 TAHUN garansi kompressor (Panasonic dan Daikin hanya memberi garansi 3 tahun)

3 TAHUN garansi spare part Full bebas biayatransport, jasa perbaikan, penggantian spare part, isi ulang atau tambah freon) Bahkan Remote control juga BEBAS BIAYA perbaikan atau penggantian baru!

180 HARI (6 BULAN) GANTI BARU! 
Ini yang lebih gila lagi. Tidak ada pabrikan AC merk lain di Indonesia ini yang berani menawarkan garansi gila seperti ini. Dulu sih sempet ada merk AC dari China yang berani mengeluarkan garansi seperti ini cuman tentu sekarang merknya sudah tenggelam dan tidak berani memberikan garansi seperti ini lagi.

Untuk AC Gree tipe Standard 2018 (MOO2 series)AC Gree tipe Low Watt (COO series), AC Gree tipe Low Watt Deluxe R32 (C3 Series), AC Gree tipe Inverter Silent King (GEE series) dan AC Gree tipe Inverter U Crown (UCR series) garansi yang berlaku sama seperti seri MOO hanya sajaaaaaaaa:

365 HARI alias 1 TAHUN GANTI BARU! Ini bukan gila lagi… Ini uda kacaw… Ngacoooo… Dahsyatttt… 180 hari aja udah ga ada merk lain yang berani ikutan, ini malah mereka nambah lagi garansi sampe setahun ganti baru…. Mantabbbbbbb mennnnn….

Semua garansi TIDAK berlaku apabila:

Rusak karena Force Majeure (gempa bumi, kebakaran, banjir, huru hara, dll)

Rusak karena kelalaian pemakaian

Rusak yang BUKAN disebabkan dari unit yang kemudian menyebabkan kebakaran

Rusak karena TEGANGAN LISTRIK TIDAK STABIL

Rusak karena isi ulang atau tambah freon sendiri

Semuanya masuk akal dan semua pabrikan AC lain juga akan memberlakukan syarat yang sama untuk garansi mereka yang cuman 3 taon kompressor dan 1 taon spare partnya.

Udah mau bingung apalagi? Masih ragu? Masih takut Gree barang jelek? Yakin kalo barang jelek berani kasi garansi 1 tahun ganti baru? Daikin dan Panasonic pemimpin pasar AC di Indonesia aja ga brani ngeluarin garansi edan kayak gini.

Oleh karena itu ayo dibeli lah AC Gree nya. Sesuai tag-line terbaru mereka, Beli AC? PASTI GREE!

Comments

Post a Comment

Jangan lupa komentar ya untuk kritik dan saran!
Agar usaha kami bisa lebih maju kedepannya ;)

Popular posts from this blog

Resiko Freon Air Conditioner Jika Bocor

RESIKO MENGHIRUP GAS FREON AC The national Institute for Occupational safety and Health (NIOSH) melaporkan adanya kematian yang disebabkan oleh irama jantung abnormal dan mati lemas akibat pendingin di ruang tertutup. Service ac online | service ac Jakarta | Kejadian di atas merupakan peristiwa buruk yang terjadi akibat freon AC bocor dalam ruangan kamar dan terhirup secara terus menerus dalam selang waktu tertentu. APA FREON AC ITU? Freon ac merupakan merk dagang dari bahan kimia kloroflourokarbon atau sering disebut CFC yang biasa digunakan sebagai sistem pendingin dalam sirkulasi tata udara unit ac. Sebagai cairan/gas pendingin, freon ac merupakan gas yang banyak menimbulkan berbagai dampak bagi lingkungan dan kesehatan manusia. Freon bocor beraspal bagi lingkungan yang menyebabkan berkurangnya lapisan ozon hingga menjadi lubang ozon pada atmosfer bumi. Hal ini menyebabkan panas bumi akan meningkat dan menaikkan radiasi terhadap bumi dan makhluk hidup. Freon AC bo

Apakah AC Inverter Benar-Benar AC Hemat Listrik

Halo Teknikers kembali lagi dengan artikel AC Inverter apakah benar merupakan AC hemat listrik dan berkualitas. Kali ini kami akan membongkar mitos yang menghantui banyak konsumen dan calon konsumen pengguna AC di Indonesia. Mari kita telusuri satu per satu rumor yang beredar yang mengatakan: 1. AC Inverter tidak dingin atau kurang dingin dibanding AC non-inverter 2. AC Inverter lebih lama mendinginkan suhu ruangan dibanding AC non-inverter 3. AC Inverter repot, susah dan mahal perawatannya termasuk spare partnya dan isi freonnya 4. AC Inverter bukan AC hemat listrik alias bohong hematnya atau pemakaian listriknya sama saja bahkan lebih boros dari AC non-inverter 5. AC Inverter lebih cepat rusak dibanding AC non-inverter Apakah anda pernah mendengar kabar seperti diatas? Kami ingin meluruskan dan mejabarkan dengan jujur semua rumor diatas. Oke kita mulai penjabarannya yah. 1. AC Inverter tidak dingin atau kurang dingin? Well rumor ini mulai bereda